Kebakaran, malam yang mencekam!

Kebakaran31

Dikutip dari mahaduna.sch.id

Al-hamdulillaahi `alaa kulli haal. Yang memiliki hikmah yang tinggi atas setiap musibah yang ditimpakan-Nya pada hambaNya.

Shalaat dan salaam moga terjunjungkan kepada Nabi Muhammad, teladan para penyabar dan orang-orang yang bersyukur atas petaka dan derita. Juga para keluarga dan shahaabahNya hingga hari qiyaamah.

Pada tanggal 10 Februari pkl. 01.00 malam Minggu, telah terjadi kebakaran atas fasilitas Al-Ma’had The Islamic Boarding School. Api melahap sebagian fasilitas layanan santri dan berhasil dipadamkan dengan mengguyurkan air pada sumber api dari air kolam Al-Ma’had. Dikabarkan, api bersumber dari sebuah lilin. Alhamdulillah kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Pagi harinya setelah Shubuh seluruh civitas Al-Ma’had melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing. Dan kegiatan KBM kembali normal pada jam ke dua.

Saat kebakaran berlangsung Mudir Al-Ma’had sedang pergi untuk acara kajian rutin di Bintaro-Ciputat dan Klender, dan baru mendengar berita ini setelah selesai kajian di Ciputat jam 06. 15.

Alhamdulillah, topangan do`a dan dukungan beberapa ikhwan yang mendapat khabar kebakaran telah memberikan semangat dan kecerahan pada civitas Al-Ma’had. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan sebaik-baiknya dan memberkati kami dengan maghfirahnya, pahalaNya serta penggantianNya dengan yang lebih baik.

Kami yaqiin sepenuhnya bahwa Allah bermaksud baik dan sayang kepada kami. Mungkin jika musibah ini tidak terjadi kami mendapat musibah lebih besar lagi, dimana sesungguhnya telah diketahui bahwa bagian kantin, dapur dan toko yang berdampingan dengan ruang tersebut memiliki atap dan plafon yang sudah diambang keruntuhan, karena terbuat dari kayu yang tidak begitu kuat, sehingga selama ini bagian kantin dan dapur santri serta toko sering kebocoran dan konstruksi atapnya semakin hari kian menurun seperti akan runtuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s