Mu’awiyyah Merebut Khilafah ‘Ali Bin Abi Thalib?

Para Pembaca yang dirahmati Alloh ,

Pada rubrik syubhat perdana kali ini , kami dari chudzaifahibnusyeikh.wordpress.com akan menyampaikan sebuah syubhat yang dilontarkan oleh kaum Syi’ah Rofidhoh mengenai perang yang terjadi antara Mu’awiyyah Bin Abi Sufyan dengan Ali bin Abi Thalib . Apakah yang menjadi pemicu peperangan ini adalah dikarenakan Mu’awiyyah ingin merebut kekhilafahan Ali Bin Abi Thalib ? Apakah hal ini benar atau…?

Syubhat ini yang dilontarkan oleh kaum Syi’ah – Semoga Alloh melaknat mereka – adalah salah. Adapun pemicu peperangan yang terjadi antara kedua kubu sahabat adalah dikarenakan tuntutan akan darah ‘Utsman bin Affan yang terbunuh secara dzalim dan bukan disebabkan Mu’awiyyah yang ingin merebut khilafah Ali bin Abi Thalib .

Dikisahkan bahwa para sahabat mendatangi Ali bin Abi Thalib dan berkata , ” Wahai ‘Ali , Demi Alloh sekarang kaum muslimin telah kehilangan pemimpin mereka . Sedangkan tidak selayaknya bagi kaum muslimin tidak memiliki pemimpin walaupun sesaat . Sedangkan kami tidak memandang seseorang yang lebih layak dalam hal ini dari engkau . “   ‘Ali bin Abi Thalib menjawab , ” Demi Alloh , seandainya saya ini menjadi Waziir / Menteri lebih saya sukai dibandingkan saya menjadi Amiir kalian . Pilihlah siapa yang kalian pandang baik ; karena saya rela akan pilihan kalian .”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s