Harga Sebuah Waktu

airmata3

Waktu, kita sebagai manusia takkan bisa terlepas dengan ikatan waktu. Karena ia adalah bagian dari hidup kita. Tak ada kehidupan tanpa waktu sehingga Alloh Ta’ala berfirman akan urgennya waktu dalam berbagai surat dalam Al-Qur’an.

Ada sebagian orang yang tak sadar akan berharganya waktu. Sehingga ia menghabiskan seluruh hidupnya dengan sesuatu yang tak bermanfaat. Lantas bagaimanakah kita bisa mengetahui harga dari sebuah waktu?

Disini kami akan paparkan sebuah ungkapan yang sangat bermakna tentang arti sebuah waktu bahkan sangat bernilai terlebih jika menulisnya dengan tinta emas diatas kertas putih sebuah catatan.

  • Jika kalian ingin mengetahui arti dari satu detik , maka tanyakanlah kepada para atlet balap lari( Begitu berharganya satu detik bagi mereka, satu detik saja mereka kalah cepat maka mereka akan kalah )
  • Jika kalian ingin mengetahui arti dari satu menit , maka tanyakanlah kepada orang yang tertinggal kereta api( Aduhai betapa sedihnya ketika menunggu dengan sabar kereta tak kunjung datang. Ketika ia hanya beberapa menit di toilet kereta telah berlalu tanpa idzin )
  • Jika kalian ingin mengetahui arti dari 1 Jam , maka tanyakanlah kepada seseorang yang tengah menunggu sahabatnya dalam sebuah acara( Betapa tersiksanya ia yang menunggu sahabatnya berjam-jam hanya untuk acara setengah jam )
  • Jika kalian ingin mengetahui arti dari 1 hari , maka tanyakanlah kepada editor majalah / buletin / koran mingguan( Sangat disayangkan ketika dia bersusah payah mencari informasi selama 1 minggu , tiba-tiba file yang dia simpan hilang )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s